Kedudukan Assunah dalam Islam



Judul Asli : Manziilatus-Sunnah fil-Islaam
Judul Terjemahan : Kedudukan As-Sunnah dalam Islam
Author : Syaikh Muhammad Naashiruddin Al-Albani
Penerjemah : Abu Al-Jauzaa'

E-Book ini merupakan muhadlarah yang pernah Asy-Syaikh Al-Albani  sampaikan di kota Doha ibu kota Qatar, pada bulan Ramadlan tahun 1392 H. Namun sebagian ikhwan meminta kepadanya agar ceramah tersebut ditulis menjadi sebuah buku; karena muhadlarah tersebut mengandung banyak faedah yang penting.

Maka beliaupunpun memenuhi permintaan tersebut untuk menyebarkan manfaatnya. Sebagai peringatan, beliau tambahkan pula sebagian judul untuk membantu pembaca dalam memahami inti permasalahan setiap pembahasannya. Beliau berharap Allah agar mencatatnya termasuk orang yang membela agama-Nya, membela syari'at-Nya, serta menuliskan pahala untuknya. Dia adalah semulia-mulianya tempat meminta.

E-Book ini membahas seputar kedudukan As-Sunnah dalam Islam, betapa pentingnya As-Sunnah dalam memahami Al-Qur’an, karena Allah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan memerintahkan beliau untuk menjelaskannya, sebagaimana dalam firman Allah:

 ِالْبَيِّنَاتِ وَالزُّبُرِ وَأَنزَلْنَا إِلَيْكَ الذِّكْرَ لِتُبَيِّنَ لِلنَّاسِ مَا نُزِّلَ إِلَيْهِمْ 
”Dan Kami turunkan kepadamu Al Qur’an, agar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan” (QS. An-Nahl [16]: 44). 

Dalam risalah ini penulis juga menerangkan sebab kesesatan orang-orang yang tidak berpegang kepada Sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, disertai argumen yang kuat berdasarkan dalil-dalil dari Al-Qur’an dan penelitian terhadap hadits-hadits shahih sebagaimana yang telah menjadi ciri khas beliau.

Download gratis e-Book nya :

Download


no image
Item Reviewed: Kedudukan Assunah dalam Islam 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!