Adabul Majelis



Judul : Risalah Adabul Majlis wa Bida’uha 
Publisher : Maktabah Abu Salma
Jumlah halaman : 44
File type : PDF

Berikut ini adalah Risalah Adabul Majlis wa Bida’uha atau ”Adab-Adab Majelis dan Bid’ah-Bid’ahnya” beserta penjelasan singkat seputar kaidah di dalam menilai suatu perbuatan dikategorikan sebagai bid’ah.


Risalah ini sebenarnya penyusun tulis pada sekitar Agustus 2003 dimana penyusun saat itu masih mahasiswa. Latar belakang penyusun menuliskan risalah ini pada awalnya adalah untuk meluruskan kesalahankesalahan majelis yang sering dilakukan rekan-rekan aktivis mahasiswa ketika di forum, majelis, syuro’ ataupun selainnya. Penyusun mendapatkan fenomena-fenomena yang seakan-akan telah menjadi sunnah, seperti adanya keharusan untuk membaca Al-Qur`an sebelum majelis dimulai, atau pemimpin syuro’ mengajak perserta untuk membaca doa’ tertentu secare bersama-sama, atau berdo’a di akhir majelis secara bersama-sama dan terus menerus, dan lain-lain.


Oleh karena itulah, akhirnya penulis memutuskan untuk menyusun risalah ini, sebagai koreksi dan pembenahan atas kesalahan-kesalahan yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan majelis dan adab-adabnya.


Download gratis e-Book nya :

Download


no image
Item Reviewed: Adabul Majelis 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!