Hakikat Bid'ah dan Kufur



Oleh: al-Imam al-Muhaddits Muhammad Nashiruddin al-Albani Rahimahullahu 
Publisher : Maktabah Abu Salma

Masalah hajr, tabdi’, tahdzir dan semisalnya adalah permasalahan yang tidak ada habisnya. Fenomena ini terus menerus ada dan semakin lama semakin berkembang subur. Uniknya, fenomena ini berkembang di tengah-tengah barisan orang-orang yang berintisab (berafiliasi) dengan ahlus sunnah. Padahal ahlus sunnah dikenal akan cirinya yang berijtima’ (bersatu) sedangkan ahlul bid’ah dikenal dengan cirinya yang berpecah belah.
Di tanah air kita ini, orang-orang yang mengaku sebagai salafiyun tidaklah sedikit. Namun, pengakuan adalah suatu hal yang mudah, dan pengakuan belaka tanpa diiringi dengan bukti adalah sekedar pengakuan kosong belaka. Sebagaimana seorang penyair pernah berkata :

الدعاوى مالم تقيموا عليها بينات أبنائها ادعياء

Seorang pengaku-ngaku yang tidak ditopang di atasnya keterangan maka hanyalah pengaku-ngakuan belaka


Berikut ini merupakan risalah ebook “Hakikat Bid’ah dan Kufur” versi 2 yang di dalamnya membahas suatu prinsip ahlus sunnah di dalam menvonis kafir, bid’ah, menghajr dan lain sebagainya. Risalah versi 2 ini memiliki sedikit pembenahan dan penambahan, terutama seputar biografi Syaikh al-Muhaddits Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullahu dan nasehat beliau terhadap para pemuda.
Download gratis e-Book nya :




Hakikat Bid'ah dan Kufur
Item Reviewed: Hakikat Bid'ah dan Kufur 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!