Iqtida' Sirath al Mustaqim - Ibn Taimiyah


Judul Asli: Iqtidha'u Shirathil Mustaqim Mukhalafata Ashhabil Jahim
Penulis: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah
Ditahqiq Oleh: Khalid bin Abdul Lathif As-Sab'ul 'Alamiy
Edisi Indonesia: Jalan Islam Versus Jalan Setan
Penerjemah: Abu Fudhail
Editor: Drs. Abdullah Manaf Amin

Mukaddimah Pentahqiq
Buku ini termasuk buku yang penhng dalam pembahasan akidah. Apalagi di zaman sekarang ini, di saat jati diri kaum muslimin sudah luntur, melebur ke dalam arus pemikiran kaum rasionalis, orang-orang Yahudi dan Nashrani serta yang lainnva. Bahkan terus terbuai dalam pelukan mereka, seolah-olah mereka itu adalah ibu kandung mereka yang tercinta.

Dalam buku ini, penulis menjelaskan dalil-dalil yang gamblang dari Al-Qur'an dan As-Sunnah yang kesemuanya menunjukkan wajibnya kita membedakan diri dari orang-orang tersebut, yakni mereka yang akan menjadi calon penghuni Al-Jahiem. Beliau juga banyak menjelaskan berbagai perkara yang digeluti kaum muslimin.

Perkara-perkara itu termasuk yang dilarang, sementara mereka tidak mengetahuinya dan lalai dalam menghindarinya. Beliau juga menjelaskan bahwa tidak akan ada jaminan kaum muslimin akan tegak dan berjaya kembali sebelum mereka kembali berpegangteguh pada Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan sebenar benarnya dan berjalan di atas ajaran keduanya tanpa menambah dan menguranginya. Karena menambahnya berarti bid'ah. Sementaranya mengurangrnya berarti meninggalkan sesuatu ilmu yang telah diperintahkan.
Kedua hal tersebut akan menghantarkan kepada kebinasaan. Dari sisi itu tampaklah betapa tingginya nilai  buku ini. Sungguh penting dalam pembahasannya.

Berdasarkan semua ini, saya ingatkan setiap muslim yang memiliki ghirah terhadap diennya untuk menelaah buku ini dan merenungkan isinya. Sesungguhnya buku ini mengandung berbagai manfaat yang banyak sekali, yang hanya diketahui (secara sempurna) oleh Allah saja.


 DOWNLOAD DISINI


no image
Item Reviewed: Iqtida' Sirath al Mustaqim - Ibn Taimiyah 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!