Shahih Sunan Abu Daud Full (Arab - Indo)


Judul Asli : Shahih Sunan Abi daud
Terjemahan : Shahih Sunan Abu Daud
Penulis : Syiakh Muhamamd Nashiruddin Al Albani –Rahimahullah-



Kitab Sunan Abu Daud karya Al Imam Sulaiman bin Al Asy’ Ats As Sijistani [202-275 H] merupakan salah satu kitab dari beberapa kitab sunan yang memuat hadits-hadits Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam selain kitab hadits yang bertipe Musnad, majma’,Muwatha’, Az-Zawaid, Mu’jam, Mushannaf,  dan lainnya.  Sunan adalah buku-buku hadits yang disusun menurut bab-bab fiqih, dan hanya mencakup hadits yang sampai sanadnya kepada Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam  [Hadits marfu].

Buku jenis hadits ini di kalangan ulama Ahlus Sunnah ada beberapa yang terkenal, diantaranya Sunan Abu Dawud , At-Tirmidzi, Ibnu Majah, An-Nasai ,Ad Darimi dan lainnya. Namun demikian Kitab sunan ini masih tercampur antara hadits shahih dan hadits dhalif termasuk diantaranya kitab sunan abu dawud ini. Kemudian Oleh Imam Ahli hadits abad ini, yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani-rahimahullah- diteliti ulang dan dipisahkan hadits- shahih dengan  hadits dhaif , Kitab beliau-rahimullah- yang memuat Shahih dari kitab sunan Abu Daud berjudul Shahih Sunan Abu Daud yang kemudian diterjemahkan berjudul sama dengan kitab aslinya ini, sehingga Insya Alloh, memudahkan muslimin Indonesia untuk mempelajarinya, menghafal dan mengamalkannya.






Shahih Sunan Abu Daud Full (Arab - Indo)
Item Reviewed: Shahih Sunan Abu Daud Full (Arab - Indo) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Semoga Allah menuntun kita pada jalan kebenaran dan keberkahan bagi anda yang telah memposting Hadits ini. Barokallaah................

This comment has been removed by the author.

Assalamualaikum.

kenpa gak bisa di download ya ustad.

sukron..

Jazakumulloh khoiron katsira, barakallah... ana ijin download

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!